Jumat, 18 Desember 2009

Wanita Shalehah...

Bahasan kita kali ini adalah tentang Bidadari Syurga...(asyiiik..!!)
Banyak riwayat yang mengisahkan tentang bidadari-bidadari syurga. Bidadari-bidadari itu adalah wanita suci yang menyenangkan di pandang mata, menyejukkan dilihat, dan menentramkan hati setiap pemiliknya. Rupanya cantik jelita, kulitnya mulus. Ia memiliki akhlak yang paling baik, perawan, kaya akan cinta dan umurnya sebaya. Siapakah orang yang beruntung mendapatkannya? Siapa lagi kalu bukan orang-orang yang berjuang di jalan Allah dengan penuh kesabaran.
Pasti kita berfikir kapan kita akan bertemu dengan bidadari-bidadari tersebut?? Adakah mereka mendiami bumi ini?? (ngarep kan loe..he2..gue juga!!)
Bidadari-bidadari itu kini memberi nyawa pada kehidupan kita. Semenjak Islam menebar rahmat di bumi ini, bidadari-bidadari itu menghias diri setiap hari. Dia berwujud manusia yang berhati lembut, menyenangkan dipandang mata, menyejukkan dilihat, menentramkan hati setiap pemiliknya. Dialah wanita sholehah yang menjaga kesucian dirinya..(ooo..wanita sholehah tho!! Kaya apa ya..!?)
(Yuk..kita bahas..)
Seperti apakah bidadari syurga yang ada di bumi?? Cantikkah dia?? Apa dia seperti model-model langsing yang melenggang di atas catwalk, atau wanita yang molek yang hanya bangga pada lekuk tubuhnya saja?? Apakah dia ada di sekitar kita?? (duh..jadi pengen tau nih..!! cepet dong di bahas)
Bidadari itu adalah wanita sholehah yang menjaga kesucian dirinya. Setiap perempuan bisa menjadi bidadari di muka bumi, tapi siapkah mereka menjadi bidadari yang indah dipandang mata? Ia adalah wanita yang paling taat kepada Allah. Ia senantiasa menyerahkan segala urusan hidupnya hanya kepada hukum dan syariat Allah.
Nih dia beberapa ciri bidadari syurga yang ada di dunia...
1.Ia menjadikan Al-Quran dan Al-Hadis sebagai sumber hukum dalam mengatur
seluruh aspek kehidupannya.
2.Ibadahnya baik dan memiliki akhlak serta budi pekerti yang mulia. Tidak
hobi berdusta, bergunjing dan ria.
3.Berbuat baik dan berbakti kepada orang tuanya, mendo’akan mereka selagi hidup dan sepeninggalnya
4.Ia taat kepada suaminya. Menjaga harta suaminya, mendidik anak-anaknya
dengan kehidupan yang islami. Jika dilihat menyenangakan, bila dipandang
menyejukkan, dan menetramkan bila berada didekatnya. Hati akan tenang bila
meninggalkanya pergi. Ia melayani suaminya dengan baik, berhias hanya untuk
suaminya, pandai membangkitkan gairah dan memotifasi suaminya untuk berjuang
membela agama Allah.
5.Ia tidak bermewah-mewah dengan dunia. tawadhu, bersikap sederhana. Kesabarannya luar biasa atas janji-janji Allah, ia tidak berhenti belajar untuk bekal hidupnya.
6.Ia bermanfaat dilingkungannya. Pengabdianya kepada masyarakat dan agama sangat besar. Ia menyeru manusia kepada Allah dengan kedua tangan dan lisannya yang lembut, hatinya yang bersih, akalnya yang cerdas dan dengan hartanya.(*)
Sabda nabi Muhammad SAW : “Dan dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita sholehah” (HR.Muslim)
Sabda di atas dengan jelas menyebutksn begitu agungnya kedudukan wanita shalehah sehingga di kiaskan sebagai perhiasan yang paling indah.
Coba kita lihat fenomena sekarang..wanita-wanita yang ada di bumi ini banyak sekali yang menistakan diri mereka sendiri. Cara mereka berpakaian, cara mereka hidup, cara mereka bergaul (..bro..kalian lihat sendiri kan kaya apa!?)
”Mereka berpakaian, tapi telanjang” (..maksudnye..!?), ya, mereka berpakaian, tapi lihat apa yang mereka pakai, begitu bangga mempertontonkan lekuk-lekuk tubuhnya, apa pembelaan mereka ketika di tanya mengapa..”gaul dong!!” ”ga mau ketinggalan zaman ah..!!”.. ”lifestyle..!!”..Sungguh mereka telah terpedaya oleh bujuk rayu syetan yang hanya mementingkan hawa nafsu dan kesenangan sesaat, mereka lupa hakekat mereka sebagai wanita yang amat di sucikan dalam Islam.
(belum cukup neh..lanjuuuuuut) Terus apa harus berjilbab lalu bisa di sebut shalehah??? (menurut kalian bro!?) ahay...banyak sekali wanita sekarang yang sebenarnya mereka berjilbab, tapi mereka "telanjang" (hiiii..ngeriii..!!), mereka tetap mempertontonkan lekuk tubuhnya, so ukuran keshalehahan seseorang tidak hanya di lihat dari jilbab saja, lebih dari itu ketaatan mereka akan perintah agama yang sudah di atur dalam Al-qur’an dan Hadits..
Buat kalian para wanita ayo berlomba-lomba menjadi perhiasan yang paling indah yang keindahannya tidak bisa di kalahkan oleh apapun...tinggal pilih syurga dunia atau syurga akhirat?? (dua-duanya dong..mantaaaaaap)

(*)(http://www.boemi-islam.com/node/165)

Nb : Buat seseorang yang selalu di hati ini, semoga engkau menjadi bidadari syurga yang menghiasi bumi ini, keindahanmu sungguh takkan bisa tergantikan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar